Desa Pattaneteang

Smart Village di puncak gunung Bantaeng

Dalam rangka kegiatan kajian program desa cerdas (smart village oleh Kementerian Desa PDT dn Transmigrasi, yg dlm hal ini dilaksanakan oleh Badan Penelitian dn Pengembangan, Pendidikn dn Pelatihn dan Informasi (Balilatfo). Terkait dg hal tsb, Desa Pattaneteang d tetapkn sbg salah satu dr 6 Desa lokus pengkajian dn pendataan kegiatan tsb dr kurang lebih 8000 desa d Sulawesi sbg wilayah kerja Balai Latihan Masyarakat Makassar.
Andi Rijal Kadir dr Rombongan Tim dr BLM Mks melakukan Kunjungan kerja Kedesa Pattaneteang hari Selasa, 28 Juli 2020 Pada kesempatan tsb Andi Rijal mengatakn bahwa Desa Cerdas (smart village) adalah desa yg secara Inovatif tlah menggunakan Teknologi Informasi dlm meningkatkn kualitas hidup masyarakat efisiensi dengan daya saing dlm aspek ekonomi, Sosial dn lingkungan. Lebih lanjut d jelaskn pilar pokok dr Desa cerdas tsb :
Smart People, government, ekonomic, living, environment, dn mobility.
Dlm hal ini Pemerintah Desa Pattaneteang tlah mengimplementaskn hal2 tsb dlm Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dn Pemberdayaan Masyarakat. Utk itu kami akan mendorong dn men support agar desa Pattaneteang bisa cepat mewujudkn tercapaix Desa Mandiri.

Selain itu Rombongan Tim dr BLM Mks mengapresiasi inovasi sister village yang di kembangkan melalui program SD (Sekolah Desa) di desa Pattaneteang.
Salam dari Desa

pattaneteang

1 comment

  • Criteria smart village, smart people, smart goverment and smart economic, dan kriteria ini ada di desa pattaneteang, dimana di pimpin oleh generasi muda yang menjadi pionir dengan latar belakang pendidikan seorang sarjana kesehatan, beliau mempunyai pemikiran yang sangat sederhana dengan menjadikan kesehatan dan pendidikan yang menjadi pondasi untuk memajukan ketahanan pangan yg kokoh buat kesejahteraan dan kemakmuran warga yg berada di wilayah tritorial desanya, tim kami salut atas pemikiran beliau, di usia yang masih muda tapi pemikirannya sangatlah cerdas dalam memajukan desanya, mulai dari desa sangat tertinggal, tertinggal, berkembang, maju dan sekarang menjadi desa mandiri, ini adalah hal sangat luar biasa, dalam range waktu sekitar 4 tahun bisa melewati tahap2 tersebut, bravo buat kepala desa pattaneteang bapak lukman, S.KM, jadilah berlian di tengah masyarakatmu, maju terus pantang mundur, kami bangga padami,,,