Desa Pattaneteang

Pendidikan Desa Ditengah Pandemi Covid 19

Kapolsek tompobulu bersama anggota, bhabinkamtibmas Desa pattaneteang, PLD Desa Pattaneteang & beberapa masyarakat pattaneteang

Di tengah pandemi covid-19, pendidikan harus tetap berlanjut dan tetap belajar seperti biasa walaupun di lakukan di rumah lewat daring dengan kata lain Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).


Pasca musyawarah khusus anak dan disabilitas banyak anak yg mengaku kurang memahami dengan pembelajaran Dalam Jaringan atau biasa di sebut pelajaran Daring sehingga lebih banyak yg bermain diluar rumah ketimbang melakukan pembelajaran sebagaimana yang diharapkan.

namun dalam hal ini seorang Pendamping Lokal Desa (PLD), Semenjak selesai melaksanakan Musdes dan mengetahui tentang hal ini melalui hasil tanya jawab saat itu maka di ambillah inisiatif untuk turun ke Desa guna membantu adik-adik kita yg tengah mengalami kesulitan dalam belajar, diantaranya kurangnya signal untuk menggunakan android, walaupun saat ini menurut informasi sudah ada pemberian kuota secara gratis untuk anak didik kita khususnya kepada murid dan siswa.


Pendamping Lokal Desa (PLD) Hasan Habibu. S.Pd sempat menemui siswa yg sementara belajar di halaman rumah dengan pelajaran matematika kelas VII bersama bapak kapolsek Tompobulu Iptu Suardi dan anggotanya yg kebetulan melakukan patroli saat itu mampir dan berbincang kepada orang tua dan anak tersebut terkait pelajaran yang sedang dihadapi.
Permasalahan yang di hadapi oleh murid dan siswa perlu di carikan solusi agar anak didik tetap bisa belajar online di era pandemi seperti saat sekarang ini, agar mereka tidak ketinggalan mata pelajaran yang di berikan.


Kepala Desa Pattaneteang, Lukman, S.KM mengatakan peranan pendamping lokal desa yang aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat sangat membantu jika itu tetap di lakukan selama anak didik melakukan pembelajaran di rumah apa lagi PLD kami seorang yang berlatar belakang Pendidikan.

pattaneteang

Add comment