Desa Pattaneteang

Pelaksanaan Posyandu Rutin Bulan Juli Desa Pattaneteang

Posyandu Gerimis Malam Dusun Bungeng, Desa Pattaneteang bekerjasama dengan bidan dusun, bidan desa,Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Puskesmas Banyorang, dan Mahasiswa KKN Tematik Desa Sejahtera Mandiri Universitas Hasanuddin Gelombang 102 melakukan pelaksaanaan Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) rutin bulanan pertanggal 4 yang dilaksanakan di Posyandu Gerimis Malam dusun Bungeng.

Pada pelaksaanaan Posyandu ini dihadiri sekitar 50 balita dan ibu hamil yang melakukan pemeriksaan kesehatan berupa penimbangan dan pemantauan gizi bayi balita, pemeriksaan ibu hamil, pemberian imunisasi, sanitasi total berbasis masyarakat (STBM), dan pemberian makanan tambahan (PMT).

“Pelaksanaan posyandu terkadang minim pengunjung dari warga khususnya ibu hamil dan balita, berangkat dari hal ini kami mengambil langkah taktis dengan menyelipkan perayaan ulang tahun di posyandu sehingga warga lebih antusias untuk datang ke posyandu dan terbukti metode ini menggaet sekitar 50 warga.” ucap Muflihat, S. Hut, Ketua PKK Desa Pattaneteang.

Selanjutnya, pelaksanaan Posyandu rutin bulanan akan dilaksanakan pertanggal 6 Juli 2019 di 3 dusun, yaitu dusun Balla Lompoa, Biring ere, dan Katabung.

Reportase: Dibas, KKN DSM Tematik Gel 102 Unhas

Admin Pattaneteang

Add comment