Desa Pattaneteang
Desa Pattaneteang Kembali Meraih Pengharagaan STBM Award Kemenkes 2020

Pattaneteang Meraih Penghargaan STBM Award 2020

Desa Pattaneteang kembali penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 2020 Award dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, setelah setahun sebelumnya, 2019, meraih penghargaan serupa.

Penghargaan yang diraih yaitu penghargaan kepala desa/lurah terbaik kabupaten/kota SBS/ODF diberikan kepada Lukman, S.KM, kepala Desa Pattaneteang, Bantaeng dalam upaya mengubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM.

Selain itu, Ketua PKK Pattaneteang Muflihat, S Hut, juga menerima tanda penghargaan Natural Leader Terbaik Kabupaten/Kota SBS/ODF kepada sebagai Natural Leader STBM Desa Pattaneteang Kab Bantaeng.

Penghargaan tersebut diterima pada acara puncak Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) STBM keempat yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI secara virtual, di Claro Hotel, Makassar, pada tanggal 13 November 2020.

“Selamat kepada seluruh masyarakat Pattaneteang khususnya dan masyarakat Bantaeng secara Umum. Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berperan dan membantu apa yang dicapai hari ini, Sekertaris Desa beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping desa, PKM Labbo, Dinkes Bantaeng beserta tim, PKK Pattaneteang dan tentunya yang paling berperan adalah masyarakat Pattaneteang bersama Tim STBM Desa Pattaneteang” ungkap Lukman, S.KM selaku kepala desa.

Sementara itu, Ketua PKK Pattaneteang, Lili Muflihat, S.Hut, yang menerima penghargaan sebagai Natural Leader mengungkapkan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah berperan sehingga Desa Pattaneteang meraih penghargaan ini.

“Apresiasi tertinggi dan rasa terima kasih mendalam saya haturkan ke seluruh pihak dan warga Desa Pattaneteang yang memungkinkan hal ini terjadi, utamanya tim STBM yang telah bekerja keras selama ini. Penghargaan ini adalah awal langkah kecil kita untuk meningkatkan taraf kesehatan seluruh warga Pattaneteang. Saya berharap kita semua tetap menjaga semangat kebersamaan dan kerja keras selama ini yang kita miliki” ungkap Lili.

Admin Pattaneteang

Add comment