Desa Pattaneteang
Penyerahan Buku Desa Pattaneteang kepada Kapolres Bantaeng

Pattaneteang Kampung Tangguh Nusantara

Di tengah pandemi Covid – 19 Pemerintah Desa Pattaneteang sebagai desa wilayah kerja Polsek Tompobulu kabupaten Bantaeng mewakili kabupaten Bantaeng pada kegiatan kampung tangguh Nusantara.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia dengan tujuan melahirkan inovasi atau langkah yang tepat dalam melawan penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini, sekaligus memeriahkan hari Bhayangkara 1 Juli di tahun 2020.

Penyerahan buku oleh Pemerintah desa pattaneteang kepada Kapolres Bantaeng beserta Forkopimda setelah presentasi Kampung Tangguh

Pada kesempatan ini, Lukman, S.KM, kepala Desa Pattaneteang berharap agar masyarakat bisa turut berperan dalam kegiatan yang diselenggarakan, “ini baik untuk masyarakat Pattaneteang secara umum sekaligus menyambut agenda new normal yang akan diberlakukan di kabupaten Bantaeng, yang pastinya masyarakat harus tetap memperhatikan physical distancing dan sosial distancing sambil sama-sama memikirkan inovasi atau formula yang tepat bisa diterapkan di desa kita” ungkapnya saat menerima kunjungan didampingi Ketua PKK Desa Pattaneteang, Lily Muflihat, S.Hut.

Baca juga
Desa Pattaneteang Melawan Corona
Pelatihan GIS Desa Sao Tanre

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, mengungkapkan alasan pemilihan Desa Pattaneteang sebagai desa perwakilan Kab. Bantaeng adalah karena “Pattaneteang telah memiliki data yang sudah diolah dan dengan mudah dilihat lewat sistem aplikasi GIS yang dikembangkan oleh pemerintah desa”, tuturnya.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Pattaneteang juga menyerahkan buku Pattaneteang 2019 yang berisi data sosial, data spasial dan data sektoral kepada beberapa pihak yang hadir.

Saat kunjungan, Kapolres Bantaeng didampingi oleh Kapolsek Tompobulu Iptu Suhardi, SH beserta Bahtiar, Bhabinkamtibmas dan bhabinsa desa. Turut pula hadir Plt Kepala Dinas PMD PP dan PA Bantaeng Ibu Harmoni dan Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Ibu Rahmania, Pendamping Desa Akhi Hasby.

Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak terkait yang ada di kabupaten Bantaeng, selain Polres Bantaeng, turut melibatkan dinas Ketahanan Pangan, Dinas PMD kabupaten Bantaeng dan Dinas BPBD kabupaten Bantaeng.

pattaneteang

Add comment