Desa Pattaneteang
Kunjungan Wakapolres Bantaeng ke Pattaneteang (2)

Kolaborasi Lintas Sektor Kampung Tangguh Pattaneteang

Pattaneteang terpilih menjadi wakil dari kabupaten Bantaeng di tahun 2020 sebagai kampung tangguh pada program yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Kamis 18 Juni 2020 Kepolisian Resort Bantaeng kembali mengunjungi desa Pattaneteang untuk melihat kesiapan pada kegiatan yang dimaksud. Pada kunjungan kali ini Kapolres Bantaeng diwakili oleh Wakapolres Kompol Muh Ali SH. Turut hadir Kepala Dinas PMD Ibu Harmoni dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ibu Rahmania.

Wakapolres Bantaeng kembali menegaskan alasan pemilihan Desa Pattaneteang menjadi desa perwakilan binaan Polres Bantaeng karena kelengkapan data yang dimiliki oleh desa. Menurut pak Wakapolres “segala sesuatu penting dimulai dengan data karena kegiatan yang di laksanakan akan jauh lebih tepat sasaran” tuturnya.

Pada kesempatan ini Dinas Ketahanan Pangan menyatakan kesiapan untuk menyuplay benih tanaman pangan kepada warga untuk mendekatkan sayuran yang bergizi di rumah tangga warga.

Sementara itu Kadis PMD bekerja sama dengan Dinas kesehatan akan mengupayakan secepatnya lahir SOP dan Peraturan yang bisa menjadi rujukan lahirnya Peraturan desa tentang kesehatan , pendidikan, pertanian dan berbagai hal lain yang dianggap penting.

Baca Pattaneteang Kampung Tangguh Nusantara

Admin Pattaneteang

Add comment