Desa Pattaneteang

KKN Tematik Gelombang 104 ” Bersatu melawan Covid 19″

Kepala desa pattaneteang bersama peserta KKN tematik Unhas

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 104 tahun 2020 bebeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Situasi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, menjadi alasannya.

KKN tahun ini unik. Karena berlangsung secara daring dan berlokasi di wilayah domisili masing-masing mahasiswa. Mereka mengusung tema “Bersatu Melawan Covid-19”. KKN Tematik kali ini merupakan, upaya kampus merah membantu pemerintah menekan dan menecegah penularan virus covid-19 di daerah masing-masing peserta.

Salah satu posko yang menggelar KKN Tematik, adalah mahasiswa asal Desa Pattaneteang kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng. Pelaksanaannya mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Andi Sri Rahayu mahasiswi Unhas yang ikut dalam KKN tematik di kampung sendiri, ingin membantu pemerintah setempat. Dia membuat program sosialisasi pencegahan Covid 19 lewat media sosial dan Baliho.

“Saya ingin membantu pemerintah Desa dalam pencegahan covid-19 dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid. Selain itu, juga untuk menerapkan pengatahuan yang diperoleh selama di bangku kuliah,” Andi Sri Rahayu

Kepala desa Pattaneteang Lukman, S. KM sangat mengapresiasi KKN yang di laksanakan oleh warga pattaneteang sendiri, ” apa yang di lakukan oleh peserta KKN sangat membantu bagaimana mengedukasi mayarakat dipattaneteang tentang bahaya Covid dan bagaimana cara penangannya. Ujar kepala desa

pattaneteang

Add comment