Desa Pattaneteang
Kunjungan Kepala Dinas Kominfo Bantaeng ke Pattaneteang (1)

Kepala Dinas Kominfo Bantaeng Monev SID

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Sistem Informasi Desa (SID) dan Inovasi Balla Ewako Desa Pattaneteang, 21 Juni 2020.

Seperti diketahui, Desa Pattaneteang terpilih mewakili kabupaten Bantaeng pada kegiatan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Kadis Kominfo Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan mengungkapkan “Saya bangga mengenal lebih dekat Desa Pattaneteang yang memiliki pemimpin muda yang berkarakter dan memiliki niat kebaikan untuk membangun desa demi Indonesia Maju”.

Kunjungan Kepala Dinas Kominfo Bantaeng ke Pattaneteang
Kunjungan Kepala Dinas Kominfo Bantaeng ke Pattaneteang dalam rangka monitoring dan evaluasi Sistem Informasi Desa dan Balla Ewako Desa Pattaneteang

Desa Pattaneteang sendiri telah mengembangkan program SID sejak tahun 2018. Kepala Desa Lukman, S.KM “Sistem Informasi Desa bukan terbatas pada soal Instagram, Facebook, Twitter dan sejenisnya, tapi bagaimana pemerintah desa mampu membangun pondasi awal untuk segala kebutuhan data dalam meletakkan pembangunan. Capaian Pattaneteang tidak lepas dari peran semua pihak khususnya masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya data dalam proses pembangunan desa.” tuturnya saat menerima Kepala Dinas Kominfo Bantaeng.

Pada kesempatan ini kepala dinas Kominfo ditemani oleh penggiat literasi Bantaeng, Sulhan.

Admin Pattaneteang

Add comment