Desa Pattaneteang

HUT Ke-75 RI Layangan di Puncak Daulu

Foto bersama panitia peserta dan kepala Desa Pattanetean. Foto By Reihan

Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Warga Desa Pattaneteang, Kecamatan Timpobulu, Kabupaten Bantaeng, menggelar lomba layangan atau adu layang-layang.

Lomba ini diadakan selama satu hari, Minggu (16/8/2020) di area puncak daulu desa pattaneteang. Peserta diwajibkan membawa benang dan layangan untuk di adu, sementara pendaftaran oleh panitia pelaksan di gratiskan.

Suasana lomba di puncak Daulu. Foto By. Reihan

Panitia perlombaan Ismail Taufik Hidayat menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menyambut HUT RI ke-75 dan untuk melestarikan permainan tradisional khususnya layangan. Selain itu juga untuk menjalin kebersamaan serta hiburan buat warga masyarakat sekitar. “Lomba ini kami pilih selain murah dan dapat diikuti semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa, ini juga bagian untuk mearayakan dan menikmati kemerdekaan sekaligus mempererat silaturahami dan persaudaraan kami di desa” kata Ismail Taufik

Suasana keceriahan peserta lomba. Foto By bumbets

Dalam lomba ini, animo peserta sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya warga desa mengikuti lomba tersebut. Sekitar 50 buah layangan peserta dari 4 dusun yang ada di desa Pattaneteang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu salah satu warga yang berpartisipasi yakni bapak Ramli cerri mengatakan ” momen ini sangat luar biasa dan membuat kami semakin memahami indahnya kemerdekaan”. Ungkapnya

Disi lain kepala desa Pattaneteang yang hadir pada kegiatan ini Bapak Lukman, S. KM mengatakan, “Antusiasme warga ikut lomba sangat luar biasa, selain lomba ini menjadi bagian dari promosi keindahan Daulu, semoga kegiatan ini mampu mempererat persatuan antar masyarakat Desa Pattaneteang ”imbuhnya.

Peserta yang keluar sebagai juara Nai’ dari dusun Biringere, Andi Ridwan Biringere, Ancu Rahim dari Katabung dan Haji Aci dari Balla Lompoa sebagai peserta paforit.

pattaneteang

Add comment