Desa Pattaneteang

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG
Kartini-Kartini Desa pattaneteang dalam musdes khusus perempuan

Suasana musyawarah khusus perempuan yang di pimpin oleh ketua BPD desa Pattaneteang Bapak Baitullah S, Ag. MM

Musyawarah khusus perempuan merupakan pertemuan di tingkat desa yang hanya dihadiri oleh perempuan untuk membahas gagasan yang berasal dari kelompok-kelompok perempuan.

Menentukan usulan kegiatan yang merupakan aspirasi perempuan, meliputi kegiatan pembangunan prasarana, kegiatan peningkatan kapasitas kelompok usaha ekonomi produktif, kegiatan bidang kesehatan & pendidikan.

Begitupun bagi perempuan, di mana kebijakan ini dapat menjadi momentum bagi perempuan di desa untuk mengoptimalkan perannya dalam rangka mengubah posisinya dari obyek menjadi subyek pembangunan di desa. Seperti diketahui bahwa selama ini perempuan selalu mengalami peminggiran hak-haknya dalam keseharian.


Dalam kesempatan ini, kepala Desa Pattaneteang Lukman, S.KM menyampaikan bahwa “kaum hawa harus bangkit dan ikut serta membangun Desa degan ide-ide cemerlang yang di miliki, agar desa kita kedepan bisa menggenjot bidang ekonomi sebagai salah satu kriteria penilaian dlm pengimputan IDM yg di lakukan kemendes setiap tahunnya”.


Sementara itu Pendamping Lokal Desa PLD Hasan Habibu, S.Pd mengutarakan bahwa seiring dgn penyampaian bapak Kepala Desa mengatakan bahwa kaum perempuan bukan hanya bertugas dlm lingkup rumah tangga memasak dan mengurus suami dan anak tetapi saatnya memperlebar sayap kegiatan dan turut andil melakukan perubahan melalui ide-idenya ibarat Kartini masa kini dengan motto Emansipasi wanita
Belajar dari R.A Kartini kaum perempuan bangkit melakukan perubahan melalui musyawarah Desa khusus perempuan.


Musyawarah yg di buka oleh ketua BPD Baitullah. S.Ag. MM dlm sambutannya mengapresiasi bapak kepala Desa yg selama ini aktif memberikan kepedulian dgn melakukan kegiatan di Desa, kegiatan Musyawarah desa di lakukan sekitar jam 1.30 wita yang di ikuti sekitar 35 perwakilan perempuan dari 4 wilayah dusun yang ada di pattaneteang.

pattaneteang

Add comment